Beri Jawaban Menohok, Gibran Follow Akun @RestyCayah yang Hina Mahfud MD, Malah Diperingatkan Begini


Bandarq - Akun yang pernah menghina Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, diikuti oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Gibran tiba-tiba mengikuti akun tersebut usai memberikan jawaban menohok terkait ketertarikannya di dunia politik.

Akun bernama @RestyCayah tersebut pun memberikan tanggapannya yang diikuti oleh Gibran. Ia bahkan memberi peringatan kepada Gibran.

"Kalau gw sih biarin aja difollow Gibran, yang penting jgn mewek lihat TL gw," tulisnya, Senin (12/3/2018).

Akun ini juga melampirkan foto screenshot profilnya yang sudah difollow oleh Gibran. Tidak hanya itu, akun @RestyCayah juga memberikan komentar soal balasan Gibran beberapa waktu lalu. Akun tersebut membantah jika jawaban Gibran ditujukan untuknya.

Ia menjelaskan bahwa cuitan Gibran untuk menjawab pertanyaan akun @arifianti93.

@arifianti93 menanggapi cuitan @RestyCayah yang ditujukan kepada Gibran.

"Ini lagi nyindir Beye ato Mega mas @Chilli_Pari?" tanya akun @RestyCayah.

Pertanyaan tersebut ditanggapi dengan cuitan @arifianti93 seperti berikut ini:

"Kayanya sih tau diri..jd politikus itu berat....," tulis @arifianti93.

Lantas Gibran menjawab dengan cuitan ini:

"Iya saya tau diri saya ini bodoh dan gak punya prestasi apa2. Gak pernah sekolah politik. Orang tua gak punya partai sendiri. Modal buat maju ke dunia politik juga gak ada. Tampang pas2an dan gak punya kharisma. Kalo terjun ke politik malah malu2in"

Akun @RestyCayah pun mempertegas bahwa bukan dirinya yang diberi jawaban menohok oleh Gibran.

Ia juga menyebut akun gosip yang dianggap telah salah sangka padanya.

"Payah loe Mbe @makLambeTurah .. Yg dijawab Gibran bukan pertanyaan gw kok loe bilang @Chilli_Pari beri jawaban menohok ke gw .. Klu ngehoax mbok ya jgn kelewatan lah Mbe . ini jejaknya masih ada , Gibran gk jawab apa gw tanya tp dia jawab candaan akun lain yg nimbrung"

Diberitakan sebelumnya, akun @RestyCayah dianggap telah menghina Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

Awalnya akun tersebut mengunggah cuitan yang menyebut Mahfud MD percaya pengakuan para tersangka MCA. Tak hanya itu, akun itu juga menyatakan Mahfud MD tolol.

"Mahfud percaya aja pengakuan 14 org yg ditangkap ngapus berita .. haha , jadi ingat ketololan dia sat kalah polling menuduh polling twitter bisa divote oleh satu akun sekali pencet 20x sampe ribuan kali . Loe beneran Prof kan pak @mohmahfudmd ?," tulis akun @RestyCayah.

Mahfud MD pun sempat dikabarkan berniat untuk melaporkan akun yang dianggap menghinanya itu. Namun laporan dibatalkan karena Mahfud MD tidak ingin terlalu menanggapi cuitan tersebut.

"Endak itu gurau saja, masa saya yang suka kritik orang, tidak suka dikritik. Biarin saja," ujar Mahfud di Jatinangor, Bandung, Jawa Barat.

Mahfud mengatakan, ancaman untuk melaporkan akun @RestyCayah hanya 'uji nyali' pengguna akun tersebut.

"Saya bilang, 'kamu saya laporkan ke polisi lusa', padahal lusa kan saya di sini hari ini, maksud saya ngetes orang ini seberapa berani, ternyata akunnya yang terkait saya dihapus semua," ujar Mahfud. 


Previous
Next Post »
0 Komentar