Presiden Kabulkan Permintaan Bulan Minta Kursi Roda


InfoTerkini - Presiden Joko Widodo telah merespon permintaan Bulan, anak kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau, agar diberikan kursi roda. 

Juru bicara kepresidenan, Johan Budi mengatakan, sekitar dua hari lalu info Bulan meminta kursi roda yang dicurahkan di media sosial, sampai ke Presiden Jokowi melalui sekretaris pribadinya dan langsung ditindaklanjuti.

"Sudah ditindaklanjuti, mungkin teman-teman bisa kofirmasi ke sana (pihak keluarga Bulan), tapi sudah direspon oleh Presiden tentu melalui bawahannya, dalam hal ini Kemenkes dan Sepri," papar Johan di komplek Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Johan menjelaskan, keinginan anak-anak Indonesia untuk mendapatkan hadiah ‎dari presiden, sebelumnya pernah dilakukan salah satu anak yang menginginkan mendapatkan tas sekolah dari kepala negara.

"Dulu juga anak nangis minta ketemu kemudian minta tas, begitu sampai Presiden kemudian langsung merespon itu, termasuk ananda Bulan ini keinginan untuk bisa dapat kursi roda untuk aktivitas sehari-harinya," papar Johan. 

Sebelumnya, ‎akun media sosial, Facebook dengan nama Wanti Purwati menjadi sorotan nitizen, setelah dirinya mengunggah surat yang ditulis anak bungsunya bernama Bulan pada Sabtu (17/3/2018). 

Akun tersebut memberikan caption berikut pada postingan surat yang ditulis anak yang tengah duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar tersebut.


Kaget dan haru ketika membuka tas sklh si bungsu, kutemukan selembar kertas yg berisi surat utk pak Jokowi. Surat ini ternyata sdh dikirim ke IG pak Jokowi, hmmm smoga pak Jokowi membacanya. 

Dan berikut surat yang saat ini tengah jadi perbincangan warganet yang ditulis Bulan.

Assalammualaikum wbr

 Pak Jokowi apa kabar ?

 Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT.

 Perkenalkan nama saya Bulan.
Saya kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau.

Langsung aja ya pak,

Pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda saya mau juga pak,

tapi bukan sepeda saya mau kursi roda.

Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya.

Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.

Terima kasih sebelumnya pak,'

Wassalam
Bulan Karunia. R
Previous
Next Post »
0 Komentar